Rabu, 22 Agustus 2018

5 Tips Mudah Merawat Sepatu Sekolah Anak

Related image

sepatu safety - Sepatu adalah sisi peralatan sekolah anak yang butuh mendapatkan perawatan spesial. Kenapa tidak?

Bagaimana tampilan anak sekolah bila pakaian serta celana/rok bagus akan tetapi sepatunya tampak tidak nyaman dilihat mata. Konon, sepatu adalah salah satunya kunci tampilan anak sekolah di mata rekan-rekan ataupun gurunya. Apakah benar?

Memang, perawatan pada sepatu sekolah anak keliatannya remeh. Tetapi ingat, karena seringkali dipandang demikian, orangtua seringkali tercengang karena anak mohon dibelikan sepatu lagi. Rasa-rasanya baru beberapa waktu tempo hari sang anak dibelikan sepatu baru.

Disinilah pentingnya lakukan perawatan alas kaki anak ini dengan sabar serta tekun. Alas kaki sekolah anak akan awet serta tahan lama hingga dapat menghemat pengeluaran.
Baca : Panduan Menjaga 4 Jenis Peralatan Sekolah Anak
Sepatu untuk sekolah anak biasanya terbuat berbahan kain serta sejenisnya. Sepatu yang kurang perawatan akan tampak sirna serta ditumbuhi jamur, ditambah lagi pada musim hujan. Tidak hanya tidak bagus dilihat mata, alas kaki ini juga seringkali memunculkan berbau yang tidak enak.

Berikut bagaimana menjaga sepatu sekolah anak:

1.Taruh ditempat kering serta aman
Tidak ada kelirunya memperingatkan anak selalu untuk menaruh sepatu ditempat yang kering serta aman sesudah tuntas digunakan. Tempat aman di tempat ini ialah yang bebas dari cipratan air serta bebas dari peluang terinjak oleh bagian keluarga. Semakin bagus lagi bila ada rack sepatu spesial didalam rumah.

Pada saat menaruh sesudah tuntas digunakan, kaos kaki janganlah dimasukkan ke sepatu. Ini hindari munculnya kondisi lembab serta berbau yang tidak enak dari sepatu anak.

2.Bersihkan sepatu
Bila sepatu anak kotor, cuci dengan deterjen seperlunya serta basuh dengan air sampai bersih dari bekas deterjen yang menggelembung. Pakai bros yang lembut saat membersihkan permukaan sepatu supaya tidak mengelupas serta menghilang warnanya.

3.Mengeringkan sepatu
Bila kondisi sangat mungkin, keringkan sepatu anak sekolah yang telah dicuci ditempat yang tidak terserang sinar matahari langsung. Ini mempunyai tujuan supaya sepatu tidak cepat lapuk serta sirna warnanya.

4.Semir dengan rutin
Menyemir sepatu dengan semir cair mempunyai tujuan supaya warna sepatu masih bagus. Upayakan dibikin bersih dahulu sebelum disemir. Membersihkan kotoran serta hal-hal lain yang menempel pada permukaan sepatu dengan kain yang lembut.

5.Mengeringkan kaki
Sarankan pada anak supaya tetap mengeringkan kaki sebelum kenakan kaos kaki serta sepatu. Ini untuk hindari peluang munculnya jamur serta berbau tidak enak dari dalam sepatu.
Simak juga : 3 Pemicu Sepatu Sekolah Anak Cepat Rusak
Demikian 5 panduan gampang menjaga sepatu sekolah anak. Semoga berguna untuk kita yang memiliki anak atau adik umur sekolah. Terima kasih serta happy blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *