Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Mudah Memilih Sepatu Futsal


Image result for Cara Mudah Memilih Sepatu Futsal

sepatu safety - Olahraga kurang komplet tanpa sepatu. Sepatu yang dipakai juga tidak dapat asal gunakan saja. Bahkan juga, sebagian orang ikhlas merogoh kocek lebih dalam untuk mencari sepatu terunggul.

Didunia futsal, pilihan sepatu harus hukumnya. Sepatu futsal merupakan hal yang cukuplah terpenting untuk dipunyai bila kita ingin bermain futsal. Tapi banyak orang terasa kebingungan atau bahkan juga salah dalam beli sepatu. Dari mulai pemula, bahkan juga pemain yang telah lumayan lama bermain juga kerap lakukan kekeliruan dalam pilih sepatu.

Karena itu, Futsal Zona ada untuk menjawab kebingungan kamu dalam pilih sepatu futsal. Di bawah ini panduan pilih sepatu futsal yang pas untukmu.

1. Cari info type kakimu

Sebelum pilih type sepatu yang pas dengan kaki kita, sebaiknya kita mencati tahu type kaki kita terlebih dulu. Triknya cukuplah gampang. Cukup dengan menapakkan kaki dalam kondisi basah ke atas kertas. Dari jejak kaki yang tampak akan tunjukkan bentuk seperti berikut.

Untuk yang mempunyai telapak kaki normal, beban badan umumnya bertumpu di bagian tengah kaki. Hingga type sepatu yang dianjurkan merupakan type sepatu yang lentur hingga gerakan kaki jadi lebih gampang dikerjakan.

Buat yang mempunyai telapak kaki condong rata, beban tubun umumnya bertumpu di bagian dalam kaki. Orang dengan type kaki semacam ini akan kerap terasa pegal. Hingga type sepatu yang pas untuk orang dengan type kaki semacam ini merupakan sepatu yang mempunyai bantalan pada bagian tengah sepatu.

Buat kamu yang mempunyai type kaki supination, beban badan umumnya bertumpu di bagian luar kaki. Untuk type kaki ini type sepatu yang pas merupakan yang nemiliki bantalan atau sol yang cukuplah tebal dibagian belakang serta sisi depan kaki supaya tumpuan kaki jadi seimbang.

2. Ukuran sepatu

Sepatu futsal umumnya terbuat bermaterial tipis yang lembut serta lentur. Supaya lebih kuasai bola, pakailah sepatu yang melekat prima dengan kaki. Ukuran sepatu futsal yang cocok merupakan bila digunakan, tempat ujung sepatu ada sedekat mungkin saja dengan jari kaki tanpa menyentuh jari kaki. Jarak 1/2 cm merupakan jarak yang cukuplah. Hal seperti ini akan mengoptimalkan perasaan yaman pada kaki kamu.

3. Bahan sepatu

Biasanya bahan sepatu futsal merupakan karbon, imitasi, kain, maupun kulit. Jauhi sepatu futsal dengan bahan imitasi karena tidak hanya tidak nyaman, bahan ini dapat cepat rusak. Pilih sepatu dengan bahan serat karbon, karena akan merasa mudah tapi masih kuat.

Sisi upper atau punggung sepatu dengan bahan kulit adalah pilihan yang baik. Karena upper dengan bahan kulit akan ikuti bentuk kaki serta tidak kaku.

Sesaat sisi sol sepatu, pilih bahan yang empuk serta anti slip supaya nyaman digunakan dan hindari terpeleset waktu bermain futsal.

4. Berat

Pilih sepatu yang mudah. Sepatu futsal yang mudah akan membuat kamu terasa bertambah nyaman. Sepatu futsal yang mudah akan membuat pengguna lebih gampang untuk menggerakkan kaki dan menendang bola. Pengguna juga akan tidak cepat terasa pegal waktu memakainya dalam waktu yang lumayan lama.

5. Harga

Belilah sepatu yang sama dengan kondisi keuanganmu. Memang tidak dapat disangkal jika sepatu futsal yang bagus tidak murah, tapi tidak semua sepatu futsal dengan harga mahal pas untuk kaki kami. Bila sepatu futsal yang kamu kehendaki mempunyai harga yang cukuplah mahal, jadi pandai-pandailah mengelola keuangan hingga sepatu impianmu bisa terbeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *